Masa Kesuburan Wanita

Masa Kesuburan Wanita - Tahukah anda tentang Masa Kesuburan Wanita? Masa kesuburan wanita dinyatakan sebagai masa di mana terdapat sel telur yang siap dibuahi oleh sel sperma (dan bersamaan dengan itu ada sperma matang yang siap membuahi sel telur). Sel telur dilepaskan dari indung telur ketika wanita memasuki masa ovulasi atau masa subur untuk pembuahan tiba.

Pada wanita yang memiliki siklus mentruasi normal adalah 28-35 hari. jadi bila wanita tersebut hadi setiap 30 hari, dia mengalami masa ovulasi setiap 30 hari dengan periode masa subur wanita tersebut juga setiap 30 hari. Bagaimana mengetahui Masa Kesuburan Wanita?

Masa Kesuburan Wanita
Masa Kesuburan Wanita


Ada banyak metode atau cara untuk mengetahui kapan masa kesuburan wanita itu tiba. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai pedoman atau bantuan untuk menentukan masa subur, diantaranya adalah :

1. Mengecek Masa Kesuburan Wanita Dengan menggunakan sistem kalender

Untuk membantu wanita memudahkan dalam penentuan masa subur, wanita dapat melingkari setiap tanggal awal di mulainya menstruasi hingga akhir menstruasi. Dengan melingkari masa menstruasi dapat membantu menghitung masa subur. Siklus menstruasi yang normal terjadi 28 hari adapula yang 35 hari setiap bulannnya. Beberapa wanita juga ada yang mengalami siklus menstruasi yang tidak normal.

Untuk menentukan masa subur dapat menggunakan cara mengurangi selisih dari tanggal menstruasi dengan mengurangi 14 hari dari siklus menstruasi normal Misalnya siklus normal yang terjadi tiap bulannya adalah 28 hari, maka perhitungannya adalah 28-14 hari, maka masa subur jatuh pada hari ke-14 usai menstruasi dari tanggal menstruasi awal.

Sistem kalender ini dapat dijadikan salah satu cara efektif untuk menentukan masa subur. Lakukan metode sistem kalender selama 3-6 bulan. Untuk membantu Anda yang menginginkan sebuah kehamilan atau menunda kehamilan.

2. Pengukuran suhu tubuh

Selain dengan menggunakan sistem kalender untuk menentukan masa subur dapat dilakukan dengan cara mengukur suhu atau massa tubuh dengan menggunakan termometer di pagi hari usai bangun tidur sebelum melakukan aktivitas apapun. Ukurlah suhu tubuh setiap pagi setiap harinya. Kemudian buatlah kurva atau grafik yang menggambarkan peningkatan suhu tubuh.

3. Dengan melihat perubahan lendir serviks
Masa subur juga dapat dilakukan dengan melihat perubahan pada lendir serviks atau lendir rahim yang dihasilkan usai masa menstruasi berakhir. Perubahan lendir serviks ini dapat kita lihat dan rasakan dengan cara menyentuh bagian lubang vagina tempat keluarnya lendir serviks tersebut. Kemudian tariklah perlahan lendir atau cairan serviks atau cairan keputihan yang keluar. Lendir serviks di masa subur, memiliki tesktur yang lembut, ketika lendir serviks disentuh, lendir serviks tidak akan putus dan ukuran panjang, tidak berbau, kenyal dan berwarna putih bening, volume lendir serviks yang dihasilkan cukup normal. Biasanya lendir serviks dengan ciri tersebut disebut juga sebagai keputihan yang normal.



 Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

Harga 1 Box Ovutest Scope berisi : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk Cara Pakai = Rp.265.000,-

Fungsi Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

*Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope

*Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup!

*Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

*Membantu Wanita Untuk Merencanakan Kehamilan Atau Untuk Menunda Kehamilan.

Website detail buka: OvutestScope.com



Cara Pemesanan Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur


Order melalui SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Ovutest Scope, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.



Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Ovutest Scope ke tempat Anda!

Masa Kesuburan Wanita

No comments:

Post a Comment